photo fgr_zpsa263fa65.gif

Headlines News :
Home » » Mengenang Sejarah Gerakan Riau Merdeka

Mengenang Sejarah Gerakan Riau Merdeka

Mengenang Sejarah Gerakan Riau Merdeka

Riau adalah salah satu provinsi terkaya di indonesia yang menjadi penyumbang devisa terbesar bagi indonesia, kekayaan riau bersumber dari sektor migas dan hasil tambang lain seperti emas dan hasil laut yang melimpah dan hasil perkebunan seperti sawit dan karet.
Bendera Gerakan Riau Merdeka

Namun yang paling menonjol adalah sektor migas, kekayaan minyak riau membuat minyak riau menjadi penyumbang 70% produksi minyak indonesia pada tahun 1970 an, namun ironis dari banyaknya hasil alam riau tak setetes pun bisa dinikmati oleh rakyat riau.

Dan bahkan salah satu provinsi terkaya di indonesia ini tidak masuk dalam jajaran kota besar di indonesia, tapi tetap saja menjadi sapi perahnya indonesia untuk pembangunan kota kota besar dan kota yang tak berpenghasil semuanya MENGHISAP dan HIDUP dari kekayaan hasil alam riau.

Atas fakta tersebut rakyat riau bergejolak pada 1 Februari 2000 atau yang dikenal sebagai KRR 2 dan menginginkan merdeka, namun riau ingin merdeka dengan tanpa pemberontakan, tanpa tumpah darah dan rusuh, riau ingin merdeka secara baik baik dan hasil nya hingga kini isu tersebut hilang ditelan bumi.

Ada sebagian yang mengatakan jika elit riau dan pusat mengadakan perundingan rahasia dan telah memutuskan beberapa butir perundingan diantaranya pusat bersedia memberikan kucuran dana khusus setiap tahunnya kepada provinsi riau asal gerakan riau merdeka dihapus dari bumi riau.

Namun entah benar atau tidak informasi tersebut masih simpang siur yang jelas tidak semua wacana riau merdeka itu hilang semua, masih ada niat untuk merdeka dan masih ada niat untuk membangun negara sendiri di jiwa jiwa pemuda pemudi riau di masa mendatang.
Share this post :