photo fgr_zpsa263fa65.gif

Headlines News :
Home » » PEMERINTAH NKRI JANGAN BUKA RUANG PENJUAL BELIAN IJAZA

PEMERINTAH NKRI JANGAN BUKA RUANG PENJUAL BELIAN IJAZA


PEMERINTAH NKRI JANGAN BUKA RUANG PENJUAL BELIAN IJAZA DI PAPUA KARENA HAL ITU PEMBUNUHAN OTAK GENENASI PAPUA

Menimbah Ilmu tidaklah mudah suatu proses Perjuangan yang cukup panjang,melalui pengorbanan waktu, tenaga harta,sampai kehilangan sanak saudarahpun kadang tidak perna menyaksikan terlebih dahulu merantau dan menimbah Ilmu sampai bertahun –tahun.

Gelar –adalah suatu tanda pengetahuan bukan asal belian ,melalui gelar setiap manusia mempimpin suatu lembaga terhomat karena Gelar itu sebua tanda bahwa bersangkutan sudah menguasai kemampuan untuk memimpin  sebua lembaga dengan berbagai macam pronggram .
Namun jaman sekarang Ane seseorang tadinya kepala Kampung buta huruf pun belum bisa.Namun tibah –tibah bersangkutan memiliki Gejar –S.Ip,SE .S.Sos MM.M.Si,M,Hum  benarkah hal  ini wajar terjadi di Papua….?
Dengan mendapatkan legitimasih itu bersangkutan mualai mengkampanyekan diri  dan berteriak mintah Pemekaran sana-sini jika Generasih Papua menempu dunia pendidikan yang lebih beriskil sangat lemastis karena mereka tahu bahwa di papua Gampang Beli Ijasa.
Namun satu hal yang sedang terjadi di papua adalah   hal itu mengibaratkan pembunuhan otak secara otomatis  
Paling banyak yang terjadi di kabupaten pemekaran baru seperti Kabupaten Nduga yang  Rata –rata semua Pejabat ada pada posisi Pembelian Ijaza
Sanagt memalukan Generasi Muda Nduga yang memiliki Indealisme yang tinggi  Lantang .
Generasi Nduga di  Harap jangan lemastis kita berperang dengan ilmu yang adik adik miliki supaya manusia Nduga bisa bebas dari system mematikan karakter  itu.
Pembelian Ijaza adalah melembagakan /mengurungkan  sum-sum berputar nya  generasi Nduga yang ingin mau maju dalam dunia Pendidikan
Dengan system berpikir tanpa kerja banting tulang uang adalah segalahnya namun saya hanya menitipkan sebua cerita yaitu :
1.     Ilmu adalah sebua mesin yang akan mencetak Uang,
2.     Akal berpikir  adalah sumber daya manusia,
3.     Uang hanyalah sekedar alat membantu,
4.     Pembangunan di datangkan oleh ilmu bukan uang
Saya adalah se orang pejalan kaki ,yang tidak perna berpikir  Uang itu penting, sekaipun  sisi lain Uang itu raja, namun  dia jadi Raja Karena Ilmu yang kamu miliki .
Nduga nowotak kininggiyem waorasu oo… nonowerak nen kwatli iringgal jurak puk NOWOTAK sekolah kili liap min li kwami min lambuk luk wene ju tanggapi serius  Dan bisa soroti
Karena Ndugama masih menagis dan masih rimbah hutan  belantara namun uang rakyat itu berpoya –poya
Membeli ijza mendatang kan kontraktor… menjewakan orang tujuan bukan membangun Nduga.. berskala Bisnismen hakinya  Kabupaten Nduga sulit  Menterjemakan Kalimat Pembangunan dan kesejateraan .


Dunia Pendidikan perawal dari TK dan  SD adalah tangga pertama namun kini Uang membeli otak manusia jika merubah nasip Rakyat Ekonomi lema sangat sulit, karena Ilmu pengetahuna adalah mesin penggerak Pembangunan.
Share this post :