photo fgr_zpsa263fa65.gif

Headlines News :
Home » , , » VANUATU PERCAYA: INDONESIA SEDANG MEMECAHKAN ANGGOTA MSG UNTUK MELEMAHKAN DUKUNGAN PAPUA MERDEKA

VANUATU PERCAYA: INDONESIA SEDANG MEMECAHKAN ANGGOTA MSG UNTUK MELEMAHKAN DUKUNGAN PAPUA MERDEKA

VANUATU PERCAYA: INDONESIA SEDANG MEMECAHKAN ANGGOTA MSG UNTUK MELEMAHKAN DUKUNGAN PAPUA MERDEKA
MALANG. AMPNews. Ketua Asosiasi Papua Merdeka Barat Vanuatu percaya Indonesia sedang mencoba untuk membagi anggota Melanesia Spearhead Group dan melemahkan sikap mereka pada Papua Barat.

Pemerintah Vanuatu memutuskan untuk memboikot delegasi menteri luar negeri ke Indonesia pekan ini karena jadwal tidak mencakup pertemuan dengan kelompok-kelompok yang bersangkutan tentang dugaan pelanggaran HAM di Papua Barat.

Pastor Alan Nafuki mengatakan perjalanan itu dimaksudkan untuk menjadi sebuah misi pencarian fakta untuk menemukan lebih banyak tentang Koalisi Nasional Papua Barat untuk Pembebasan, yang ingin menjadi anggota penuh dari MSG. Ia mengatakan negara-negara MSG lainnya harus mengikuti memimpin Vanuatu dan tinggal di rumah.

"Kami ingin melihat Fiji, Papua Nugini, dan Kepulauan Solomon untuk benar-benar berbicara dengan Vanuatu dan Kaledonia Baru dan setidaknya menghargai apa yang kita Melanesia lihat untuk kemajuan untuk masa depan kita, kita tidak bergantung pada Indonesia, itu adalah negara yang kuat, kita tidak boleh berafiliasi dengan Indonesia.”

Pastor Alan Nafuki mengatakan mereka akan terus mendukung rakyat Papua Barat dalam perjuangan mereka untuk kemerdekaan. (Bidaipouga Mote)


Sumber:http://www.radionz.co.nz/international/pacific-news/233566/west-papua-supporters-say-indonesia-dividing-msg-members
Share this post :