photo fgr_zpsa263fa65.gif

Headlines News :

AMP : Selamat atas Sukses Simposium West Papua Vanuatu 2014

Selamat atas Sukses Simposium West Papua Vanuatu 2014


ALIANSI MAHASISWA PAPUA (AMP) KOMITE KOTA MALANG
SECRETARIAT-GENERAL
==================================================================
Press Release
Dari Kota Bunga Orang Papua di Malang (OPM) Aliansi Mahasiswa Papua (AMP lewat  Secretariat-General dengan ini mengucapkan:
SELAMAT DAN SUKSES
atas terpilihkan
  • Sdr. Oktovianus Mote selaku Sekretaris-Jenderal dan
  • Sdr. Benny Wenda selaku Jurubicara
dari United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang telah disahkan pada awal Desember 2014.

Atas nama Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Malang Raya, dengan ini Orang Papua di Malang (OPM) menyambut dengan gembira perkembangan yang telah terjadi dengan catatan sebagai berikut:
  1. Pertama, bahwa wadah ini ialah lembaga yang memayungi perjuangan bangsa Papua menuju identifikasi diri sebagai bangsa Papua, ras Melanesia, tidak sebatas melepaskan diri dari NKRI;
  2. Kedua, bahwa kepengurusan dengan bentuk Sekretaris-Jenderal dan Jurubicara ialah bentuk organisasi yang sesuai dengan realitas sosial-budaya dan sosial-politik bangsa Papua. Oleh karena itu patut didukung oleh semua pihak, semua bangs Papua baik yang ada di luar negeri maupun yang ada di Tanah Papua;
  3. Ketiga, mengajak semua orang Papua, baik pendukung Merah-Putih, pendukung Bintang Satu, Pendukung Bintang Daud, Pendukung Bintang Empatbelas, baik anggota perlemen NKRI, baik anggota MRP, baik pejabat pemerintah NKRI, semuanya bersatu di bawah organisasi payung yang telah kita bentuk ini dalam rangka “identifikasi jatidiri kita” sebagai orang Melanesia, ras Melanesia, bangsa Papua dengan cara mendaftarkan diri sebagai anggota Keluarga Besar Melanesia bernama MSG dalam waktu dekat.
Untuk itu, kami dari Sekretariat-General AMP Komite Kota Malang Raya menyerukan kepada semua pihak untuk melupakan semua merek dan cap baru yang menempel dan sekaligus mengotori identitas kita sebagia orang Melanesia, disebabkan oleh pandangan dan pilihan politik yang telah kita ambil secara pribadi, dan mengambil sikap obyektiv sebagai orang Melaensia untuk bersatu, menyusun satu barisan menuju pendaftaran diri kita sebagai anggota dari keluarga besar Melanesia.

Identitas kita sebagai orang Melanesia tidak akan pernah dihapus oleh Otsus, oleh DOM, oleh penjajahan Belanda, oleh pembunuhan, oleh teror dan intimidasi, oleh pembangunan dan kesejahteraan NKRI. Kita berbicara tentang identitas manusia, bukan aspirasi, bukan pandangan politik, bukan pilihan hidup. Identitas kita sebagai orang Melanesia tidak ialah sebuah “kodrat ilahi” yang tidak dapat diganggu-gugat oleh karena sikap, pandangan, pilihan atau status kita secara sosial, budaya, politik dan hukum buatan manusia, karena kodrat ialah hukum alam, hukum Tuhan, yang melampaui dan mengatasi semua hukum buatan manusia.
Dikeluarkan di: Markas Pusat Pertahanan

Pada Tanggal: 12 Desember 2014
Secretary-General,


BPH AMP KK MALANG-SURABAYA
———————————
Activis Independence of Papua
Share this post :